Selasa, 04 Desember 2018

Cara Memperbaiki Tanggal Lahir yang Tidak Sama Antara Vervalptk Dengan Dapodik PAUD

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Salam semangat buat Guru-guru Hebat serta rekan-rekan Operator Sekolah yang Luar Biasa. Barangkali dari rekan-rekan sekalian pernah atau sedang mengalami apa yang admin alami saat ini yaitu Tanggal Lahir Admin tidak sama di Vervalptk dengan tanggal lahir di Aplikasi Dapodik PAUD.


rekan sekalian pernah atau sedang mengalami apa yang admin alami saat ini yaitu Tanggal La Cara Memperbaiki Tanggal Lahir yang Tidak Sama Antara Vervalptk Dengan Dapodik PAUD



Tanggal lahir yang tidak sama antara dua sistem ini jangan dianggap tidak terlalu bermasalah, itu salah... Hal yang kita anggap sepele itu bisa menjadi masalah besar untuk kita suatu hari nanti. Oleh karena itu, admin himbau kepada rekan-rekan semuanya apabila data di Vervalptk masih ada yang belum sesuai dengan data di Aplikasi Dapodik, silahkan perbaiki data tersebut segera. 

Barangkali menjadi pertanyaan juga, Siapa yang akan memperbaiki data tersebut di vervalptk? Haruskah kami datang ke Operator Dinas?

Jawabannya, silahkan Guru-guru sekalian minta bantuan untuk memperbaiki data yang belum lengkap kepada Operator Sekolah masing-masing, sehingga rekan guru tidak harus datang ke Operator Dinas untuk memperbaiki data. 


Baiklah, langsung saja kita masuk ke topik pembahasan yaitu Cara Memperbaiki Tanggal Lahir yang Tidak Sama di Vervalptk dengan Aplikasi Dapodik PAUD :

1. Silahkan akses halaman vervalptk atau klik DISINI

Setelah berhasil login, maka kita akan masuk ke halaman seperti gambar dibawah ini. Disini admin akan memperbaiki Tanggal Kelahiran admin karena tidak sesuai dengan tanggal kelahiran sebenarnya atau sesuai di Aplikasi Dapodik PAUD. 



2. Silahkan klik pada Menu Pengelolaan > Perbaikan Data Master

Pada halaman Perbaikan Data Master, silahkan klik tombol Edit sesuai dengan data yang akan dirubah. 




3. Masuk di halaman Edit Data GTK, silahkan isikan pada kolom Tanggal Lahir atau sesuaikan dengan data kolom yang akan dirubah. 


Disini admin akan merubah tanggal lahir yang sebelumnya 24-01-1996 menjadi 25-01-1996, kemudian jangan lupa untuk klik tombol Select File. Silahkan rekan pilih data yang akan di upload sebagai bukti penguat kebenaran data yang telah dirubah. 

Saat ini admin memilih file KTP untuk di upload dengan ukuran file tidak lebih dari 5 Mb.  Jika sudah silahkan klik tombol OK. 


Kemudian muncul Confirmation, silahkan klik OK. 



Jika sudah, pada halaman Perbaikan Data Master data atas nama guru yang kita rubah tadi sudah tidak ada di halaman ini. Terus datanya kemana?


Data Guru tersebut sudah masuk di halaman Status Perbaikan Data Master. Disini kita bisa check Status dari Perbaikan Data yang telah dilakukan. 


Untuk saat data yang telah di upload dalam Antrian Approval



Barangkali menjadi pertanyaan juga buat kita semuanya, Berapa Lama Proses Perbaikan Data Tersebut Diterima?

Pengalaman dari Admin, proses perbaikan data tersebut diterima tidak lebih dari satu minggu sudah diterima. 


Selanjutnya, apabila Data Fhoto guru di sekolah rekan belum di Upload, silahkan upload data fhoto dengan klik pada Menu Pengelolaan > Perbaikan Foto. 



Tidak hanya untuk perbaikan tanggal lahir, rekan sekalian juga bisa melakukan perbaikan data lainnya sesuai dengan cara diatas. 


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 







Sumber https://secercahilmu25.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar